Inilah Trik Mengetahui Halaman Tiap Juz Al Qur’an dengan Mudah

Trik Mengetahui Halaman Tiap Juz Al Qur’an dengan Mudah

“Baik para santri sekarang buka Al Qur’an juz 18”, ujar seorang ustadz kepada seluruh santrinya di kelas. Sontak seluruh santri membolakbalik halaman Al Qur’an mereka masing-masing. Sayup-sayup terdengar keluhan, “Andai bisa dengan mudah kita tahu halaman dari setiap juz Al Qur’an.”

Kepada para sahabat Ihya sekalian, ternyata ada tips yang sangat menakjubkan dari Al Qur’an agar kita bisa dengan mudah mengetahui halaman dari setiap juz Al Qur’an. Namun hanya untuk Al-Qur’an yang standar saja (Al Qur’an pojok , 1 halaman terdiri dari 15 baris). Penasaran?? Mari kita lihat bersama.
Contoh 1

Jika kita ingin mengetahui Juz 5 ada di halaman ke berapa? Maka rumusnya adalah: Juz tersebut kita kurangi dengan 1. Lalu hasilnya kita kalikan dengan 2.  Dan letakkan angka 2 dibelakang jawaban.

Step I (5-1 = 4)

Step II  (4 x 2 = 8)

Step III Letakkan angka 2 setelah jawaban dari step II.
Jadi, juz 5 adalah pada halaman 82. Sekarang lihat pada Al Quran dan kita akan lihat Juz 5 dimulai pada halaman 82. Menarik bukan?
Contoh2
Jika kita ingin mengetahui Juz 10 di halaman ke berapa: 10-1 = 9, 9 perlu dikali dengan 2 jadi

9 x 2 = 18. Letakkan angka 2 setelah jawaban. Jadi, juz 10 adalah pada halaman 182

Contoh 3

Jika kita ingin mengetahui Juz 23 di halaman ke berapa: 23-1 = 22, 22 perlu dikali dengan 2 jadi 22 x 2 = 44 Letakkan angka 2 setelah jawaban. Jadi, juz 23 adalah pada halaman 442

Subhanallah, silahkan share informasi ini kepada orang-orang yang Anda cintai.

Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran (QS. 54:17, 22, 32, 40)

Trik Mengetahui Halaman Tiap Juz Al Qur’an dengan Mudah

Dapatkan update artikel terbaru dengan memasukkan alamat email anda dibawah ini:

0 Response to "Inilah Trik Mengetahui Halaman Tiap Juz Al Qur’an dengan Mudah"

Post a Comment

klik disini